Spesifikasi Nissan X Trail Terbaru Tampil Lebih Sporty - Perubahan radikal pada disain eksetrior, membuat X-Trail terbaru ini sangat dimonati konsumen Tanah Air. Dengan garis tajam di sekujur bodi membuat X-Trail tampil kian sporty. Paling kentara pada desain headlamp yang kini mengadopsi DRL (Day-time Running Light). Pun begitu di buritan yang kini tak lagi menyematkan stoplamp di pilar D.
Nissan X Trail Terbaru - Berita paling menarik adalah penerapan 7-seater untuk pasar Indonesia. Berarti X-Trail terbaru kian memberi nilai lebih dari para pesaingnya seperti Honda CR-V dan Mazda CX-5. Proses pelipatan bangku baris ketiga menyerupai Grand Livina sehingga lantai dapat dibuat rata agar dapat digunakan sebagai akomodasi barang.Bentuk dasbor pun terlihat dinamis dan modern. Kisi AC di tengah dibuat tipis dan telah menerapkan Climate Control. Tak hanya itu, juga ditemukan center speaker sebagai indikasi bahwa kualitas audio X-Trail mengalami peningkatan dari pendahulunya.Untuk bersaing dengan kompetitornya, X-Trail terbaru telah mengadopsi fitur keamanan untuk memantau area blind spot dan pembuka pintu bagasi elektrik. Sementara pengoperasiannya, selain dapat dilakukan via tombol di remote dan dasbor, Anda juga hanya perlu mengerakan salah satu kaki Anda ke bagian kolong mobil di belakang. Hal ini kian memudahkan saat kedua tangan Anda sedang membawa barang.Di model ini, juga dapat di temukan fitur stability control. Diharapkan, fitur ini tetap menjadi standar ketika dipasarkan di Indonesia agar value X-Trail tetap setara dengan para pesaingnya yang telah mengadopsinya sebagai kelengkapan standar. Selebihnya, tentu beragam fitur yang telah disematkan kini tetap diadopsi seperti keyless entry, On-board computer, head unit dengan koneksi Bluetooth, iPod ready dan lainnya.
Untuk mesin, Nissan tetap mengandalkan 2 pilihan mesin yakni, MR20DE dan QR25DE. Tapi dari penampilan unit yang memamerkan mesin QR, kami menemukan beberapa improvement yang ditawarkan seperti penerapan resonator udara yang lebih besar di dekat throttle body dan kisi pendingin di engine mounting. Ditengarai, ini akan membuat respons mesin kian membaik dari pendahulunya. Penerapan transmisi CVT pun tetap dipertahankan agar efisiensi konsumsi BBM X-Trail terbaru tetap terjaga. Apalagi otak dari transmisi ini cukup ‘pintar’ untuk mendeteksi cara mengemudi sang driver. Bila pengemudi gemar berkendara agresif, maka transmisi akan dapat menyesuaikannya, pun begitu bila pengemudi yang gemar berkendara halus dan mengutamakan efisiensi konsumsi BBM.