Perubahan Nissan Serena Serta Spesifikasi

Spesifikasi dan Perubahan Nissan Serena - All-New Nissan Serena mengalami berbagai perubahan total dari versi sebelumnya, hal ini dikarenakan meloncat sampai dua generasi ( dari C24 ke C26 ). Bukan hanya desain ekteriornya saja yang berubah, juga interior dan mesin. 


Spesifikasi MobilNissan Serena Pic Harga Nissan Serena Image

Desain Terbaru Serena ini disebut Nissan dengan “Linear Stylish Esterior Design”, garis lurus di bahu dan bagian bawah bodi. Akan tetapi MPV tetap menunjukkan jati dirinya yang special, khusus Nissan Serena lama (Gen-2 dan 3), yaitu dengan bodi boxy dengan sudut-sudut yang tidak terlalu bulat. Diikuti degan desain gril, yang masih garis-garis namun lebih tebal, bentuk bemper yang makin sporti dengan posisi kaca depan lebih landai. Hal tersebut bisa dilihat pada kaca pada pilar-A yang kini miring. Singkat kata, lebih moderen dan stylish! 

Dimensi All-New Nissan Serena juga makin besar (lihat tabel dimensi). Hasilnya, interior kini 300 mm lebih panjang yang membuat kabin semakin lega, termasuk bagasi di belakang jok baris ketiga. Kendati NMI tidak mencantumkan bobot MPV baru, ternyata All-New Nissan Serena lebih berat 50 kg, yaitu dari 1.5080 kg menjadi 1.630 kg. Perubahan Interior Salah satu perubahan yang paling mencolok pada interior New Nissan Serena adalah desain dasbor, khususnya terdapat pada panel instrumen. Panel instrumen digital diletakkan di bagian paling tinggi dari dasbor dengan posisi sejajar dengan pandangan mata pengemudi. Nissan menyebutnya “Multi Graphic Upper Meter”. Informasi ditampilkan dengan tayangan biru dan putih cerah. Lokasi instrumen pada New Nissan Serena yang kini meninggi, membuat Nissan menciptakan kotak kecil tambahan di belakang setir atau di bawah rumah panel. 

Fitur baru pada MPV ini adalah “Eco-Drive” yang bisa diaktifkan melalui tombol di sisi kanan setir. Pada bagian kemudi New Nissan Serena, pada jari-jari di sebelah kanan juga ada tombol-tombol cruise control. Meskipiun demikian, pada informasi yang dibagikan kepada wartawan dan juga saat presentasi produk, fitur ini tidak disebutkan. Penampilan indikator New Nissan Serena juga berubah. Speedometer menggunakan angka digital. Tachometer di kiri berbentuk lingkaran, sedangkan lingkaran di kanan, penunjuk konsumsi bahan bakar saat mobil dikemudikan.

Konsol boks berjalan Fitur terbaru yag ditawarkan dari New Nissan Serena adalah konsol tengah yang bisa digeser maju-mundur, mulai dari bagian bawah dasbor sampai ke jok kedua dan belakang. Konsol ini, selain bisa dimanfaatkan untuk botol minimum, juga bisa dijadikan alas dan sandar jok bila digeser ke belakang (jok kedua).

Dan fitur lain pada New Nissan Serena adalah jok baris ketiga saat dilipat ke samping, berada di bawah kaca jendela. Nissan menyebutnya smart up third seat. Dengan cara ini, pandangan pengemudi ke belakang tidak terhalang, termasuk ke samping.

Untuk hiburan, New Nissan Serena menggunakan head unit 2DIN yang bisa memainkan DVD dengan layar sentuh 6 inci yang bisa dikoneksikan ke smartphone atau gadget melalui bluetooth juga dilengkapi dengan konektor USB. Sedangkan untuk penumpang belakang disediakan LCD 10 inci yang bisa dilipat ke langit-lagi bila tidak digunakan. Untuk mengoperasikan cukup dengan menekan tombol. Juga disediakan tombol geser AC untuk penumpang belakang. Perlengkapan keamanan Selain sabuk pengaman di semua jok, juga ditambahkan dua kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan. Sedangkan untuk varian New Nissan Serena Highway Star ditambahkan kantung udara samping buat penumpang pada jok baris ke-2 dan ke-3. Fitur lainya adalah ABS, EBD, BA, intelligent key, immobilizer, alarm dengan sensor goncangan dan kamera belakang untuk Nissan Serena Highway Star.

Ruang Kabin Luas dan Nyaman

New Nissan Serena mempunyai kabin yang lapang dan paling luas di kelasnya, dimana seluruh anggota keluarga dapat melakukan perjalanan panjang dengan nyaman, meskipun dalam kondisi dipenuhi 8 orang sekalipun. Ruang kargo yang besar memungkinan segala peralatan rekreasi berukuran besar lainnya dapat masuk ke dalamnya, hal ini membuat New Nissan Serena sangat memuaskan kebutuhan keluarga Indonesia. Menghadirkan sebuah kelas baru dalam hal keterbukaan ruang interior yang diciptakan oleh jendela-jendela yang besar, meningkatkan kenikmatan berkendara penumpang. Perangkat Fungsional, Mudah Digunakan dan SMART
All New Nissan Serena dilengkapi fitur penuh fungsi yang memudahkan pengguna seperti adanya kompartemen besar di bagian bagasi yang memudahkan keluarga menyimpan barang untuk berbagai kegiatan. Visibilitas yang baik di ruang kokpit didukung jendela yang besar dan rendah mewujudkan pengendaraan yang mudah dan nyaman. Multi Graphic Upper Meter yang dimiliki, memudahkan pandangan pengendara untuk selalu tertuju ke depan didukung speedometer digital berukuran besar yang mudah terlihat. Smart Up 3rd Seat, dimana kursi baris ke-tiga dapat dilipat dan disimpan pada posisi rendah, dengan demikian sebuah sepeda dapat masuk melalui bagasi dan tetap memberikan penerangan yang berguna untuk pandangan berkendara ke belakang. Easy in/out Sliding Door, pintu slide dapat dibuka dengan satu sentuhan yang mudah bagi anak-anak, juga lebar bagi penumpang baris ke-tiga. Kemudian “SMART” Multi Center Seat yang dapat didorong dari baris kedua ke baris pertama, memberi ruang bagi penumpang untuk berpindah duduk dan berjalan keluar dari baris ke-tiga , juga fungsional karena dapat digunakan dalam 4 mode tergantung situasi yang dibutuhkan. Teknologi Ramah Lingkungan Terdepan ECO mode dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi saat pengendaraan dalam kota yang padat. ECO-meter menjadi bagian dalam speedometer, memberi bantuan dalam penyetiran ekonomis.







Spesifikasi Mobil Nissan Serena Image

Spesifikasi Nissan Serena